Komunitas PicsArt

Komunitas picsart

Awalnya hanya sekedar iseng ngisi waktu :) maklum guys, terkadang muncul rasa bosan dengan aktifitas sosial media.

Bosan dengan kegiatan nulis status yang menurut gue menjadi hal yang membingungkan hehe. Setiap mlototin beranda sosmed, bingung gak tau mau nulis apa !

Kalo maksa nulis status, yang ada sih segala macam status muncul dipermukaan beranda. Status lebay, status curhat yang seharusnya gak pantas diliat umum ato dikonsumsi umum :)

Makanya, salah satu solusi buang kebosanan adalah mencoba sesuatu yang lebih bermanfaat dari hanya sekedar membuat sebuah tulisan singkat yang bernama status.

Foto ! iya guys... Foto !
Meskipun gue bukan seorang fotografer, bukan berarti gak bisa berkecimpung di dunia foto. Photo Editor ato Tukang Edit Foto jadi kegiatan keren menikmati dunia internet.

Tapi guys, maaf... gue sih bukan seorang tukang ngedit foto profesional :) namanya juga ngisi waktu, gak jadi mata pencarian loh haha.

Komunitas picsart

Yang paling penting sih
gue seneng,
gue terhibur,
dan gue bisa lewati waktu
dengan hal yang bermanfaat.

Bukankah lebih menyenangkan jika hasil karya kita bisa dinikmati orang lain daripada hanya membuat sebuah teks pendek tanpa bobot ?

Trus... gimana cara memulai ato belajar ngedit foto ?

Hehe, gak usah repot harus punya komputer dan software berkelas Photoshop ! cukup hanya dengan smartphone kecil dan aplikasi PhotoEditor keren bernama Picsart :)

Gak harus ngeluarin duit segudang buat belajar edit foto, cukup dengan download  Picsart di Smartphone kecil mu dan mulailah mencoba menggunakan Fitur2 keren di PicsArt.

Komunitas picsart


Sebagai proses belajar buat loe yang pengen ngedit foto sederhana, silahkan kunjungi artikel ini :

● Cara membuat efek
Double Exposure dengan PicsArt
● Cara mengganti background dengan PicsArt

Untuk lebih lengkap kunjungi
Daftar Isi waLnuT♧ree
Dan pilih artikel terkait PicsArt

Ato kunjungi situs PicsArt dan liat kumpulan tutorialnya.
Klik ini > PicsArt Tutorial (bahasa Inggris)

Nah guys, selanjutnya setelah sukses membuat sebuah karya foto editan, lalu gimana cara memamerkan karyanya ?

Mudah aja :) kebetulan banget Picsart udah nyiapin wadah khusus buat pengguna yang pengen jadi Artis (baca : seniman). Loe bisa bikin akun Picsart dengan banyak manfaat. Misalnya buat pamerin hasil karya edit foto, Like foto pengguna lain, ngasih komentar di foto pengguna lain ato ikutan kontes edit foto.

Komunitas picsart
Halaman Mendaftar ato Login PicsArt

Setelah punya akun Picsart dan udah punya foto hasil editan, skárang saatnya bagikan ke album PicsArt.

Kenapa harus dibagikan ke album PicsArt ?
PicsArt punya komunitas yang banyak beraggotakan pengguna PicsArt sendiri. Hasil karya kita lebih bernilai dan banyak ditanggapi positif oleh pengguna dan bahkan oleh pengelola PicsArt.

Gimana cara menyimpan hasil karya foto di album (profil) PicsArt ?

Cara share foto ke album Picsart bisa dilakukan dengan 2 cara guys, yuk langsung simak penjelasan singkat melalui gambar dibawah ini :
Upload foto langsung dari halaman profil album PicsArt. Ketuk icon + lalu upload fotonya.

Upload foto dari halaman editor. Ketuk icon Tanda Panah putih dan pilih *Bagikan ke PicsArt

Udah punya akun PicsArt, udah punya koleksi foto ato foto editan, skarang saatnya mempopulerkan album foto PicsArt loe sendiri. Simak beberapa trik dan tips berikut ini :
  1. Follow beberapa akun Picsart yang aktif. Tapi ingat guys, jangan follow akun yang udah populer punya banyak follower. Biasanya pemilik akun populer malas banget folback hehe. Jangankan folback, ngelirik profil kita aja malas mereka lakuin.
  2. Sering Like, Koment dan bagikan foto akun aktif. Ini adalah cara ampuh nyuri perhatian mereka :)
  3. Perlu diketahui guys, PicsArt suka banget dengan akun baru (pengguna baru). Jadi, buatlah sebuah foto editan yang sederhana (yang gak rumit) tapi punya kualitas yang bagus. Kualitas yang dimaksud adalah misalnya gunakan kamera smartphone yang punya hasil jepretan yang bagus.
  4. Cobalah ikutan Kontes *Tantangan (Foto, Edit dan Drawing) di Komunitas PicsArt di selalu update di aplikasi PicsArt. Cara ini juga cukup ampuh mempromosikan profil akun PicsArt.
  5. Jika punya sebuah foto asli fotografi (tanpa editan), usahakan sertakan Hashtag populer PicsArt, yaitu #FreeToEdit. Siapa tau fotonya jadi foto pilihan dan masuk di Tantangan Remix Harian. Hashtag #FreeToEdit adalah salah satu program resmi PicsArt yang bisa membantu pengguna menjadi populer.
  6. Sering ikutan *Tantangan Edit harian di halaman Search PicsArt.
  7. Udah cukup mahir menggunakan PicsArt ? Buatlah sebuah Foto Editan yang keren dan unik.

Trik dan Tips diatas udah pernah gue cobain dan hasilnya,
lumayan siih... gue bisa punya lebih dari 7k Follower :)

Jadi guys, semakin lama kita beraktiftas di Komunitas PicsArt maka semakin banyak juga peluang pengguna lain yang tertarik dengan album foto PicsArt kita.

Tapi ingat juga yah...
Foto editan yang bagus dan unik adalah
faktor utama dilirik PicsArt dan pengguna lain.

Selamat Mencoba :)