Indonesia Keren di Instagram

Lihat Indonesia di Instagram ternyata nyadarin gue kalo banyak tempat-tempat indah di negeri ini yang terlewati.

Setiap daerah punya tempat eksotik yang jarang di ketahui bahkan oleh kita sendiri anak negeri.

Luarbiasa pokoknya mah, kagum banget bisa terlahir dan hidup di negeri indah ini.

Makanya wajar kalo negeri ini sering jadi rebutan bangsa penjajah klasik dulu dan bangsa penjajah modern skarang hehe.

Moga artikel sederhana ini bisa jadi inspirasi buat anak negeri.


Bukit Keles Luwuk, Sulawesi Tengah.
Ajib guys... gak nyangka deh Luwuk ternyata punya view kelas dunia.
Foto kiriman willy hidayat (@willy_photograph) pada


Jembatan Suramadu, Madura Jawa Timur.
Jangan salah yah, ini bukan jembatan Golden Gate San Francisco :)
Foto kiriman Tonny Syiariel (@tonnysyiariel) pada


Air Terjun Coban Sewu, Perbatasan Kab.Malang & Lumajang.
Air terjun paling unik di Indonesia. Berada diketinggian tebing yang kokoh. Keunikan coban sewu adalah banyak terdapat aliran air (gabungan dari beberapa air terjun), dan lokasinya yang berbentuk lingkaran lembah.


Bukit Cumbri, Perbatasan Ponorogo & Wonogiri.
Amazing guys... yang suka berfoto ria diatas ketinggian dan menikmati pemandangan diatas awan, ini adalah tempat yang pantas.
Foto kiriman Bagus (@putraoctara) pada


Pusuk Buhit Samosir, Sumatera Utara.
Lembah hijau menakjubkan di tanah Batak. Sisi lain dari keindahan Pegunungan supervolcano Toba.
Foto kiriman A Kinda Folka (@hafizhultaqwa) pada


Bukit Teletubbis, Doyo Lama Sentani Papua.
Inilah salah satu keindahan surga diujung timur Indonesia selain Raja Ampat.
Foto kiriman Hans (@hantsutomo) pada


Talaga Biru Cicerem, Kab. Kuningan, Jawa Barat.
Kuningan memang terkenal dengan wisata airnya. Talaga Biru adalah salah satunya selain Kolam Cibulan, Kolam Cigugur dan Kolam Darma. Maklum guys, urang mah hapal pisan sih kalo ngomongin Kuningan :)
Foto kiriman HENdrik SAMsuri, S.T (@hens4m) pada


Pulau Padar, Labuan Bajo, Manggarai Barat.
Satu lagi pemandangan kelas dunia di pulau ketiga terbesar kawasan Taman Nasional Komodo, Nusa Tenggara Timur.
Foto kiriman MUBAROK (@barok_traveller) pada


Pantai Derawan Berau, Kalimantan Timur.
Kepulauan Derawan punya tempat-tempat seksi nih guys, liat aja pantai dengan pasir putihnya, laut dan langit yang membiru juga menambah suasana semakin seksi :) Yang pasti, pemandangan ginian sih kagak bakalan ada di Hawai hehe.


Bukit Pergasingan, Lombok Timur.
Inilah pemandangan indah dan unik dari atas Bukit Pergasingan. Salah satu tempat hebat di Provinsi Nusa Tenggara Barat.
Foto kiriman ACHMAD NABIL AZHARI (@themancung) pada


Gunung Klabat, Aermadidi, Sulawesi Utara
Gunung yang terletak di Kabupaten Minahasa Uara ini adalah salah satu primadona pecinta alam di bagian timur Indonesia. Pemandangan bayangan gunung Klabat di arah kota manado jadi pemandangan spesial pagi hari di atas puncak, selain indahnya sebuah negeri diatas awan.

Gambar pembuka di atas oleh :
LiburMulu.com