Efek Keren Picsart

Efek Keren Picsart

Efek Keren Picsart kali ini adalah
menggabungkan beberapa gambar menjadi satu
dengan tehnik dan tampilan berbeda.



Seperti contoh gambar diatas, 3 foto dengan ukuran dan background yang sama dan dengan objek gambar (orang) yang sama tapi berbeda style dan posisinya. Digabungkan menjadi satu gambar unik.

Jadi guys... hasil akhirnya keliatan seperti
foto unik yang dihasilkan dengan sekali jepret :)

Mungkin aja ada aplikasi yang dengan instan (sekali jepret) bisa menciptakan efek ini, nah guys dengan picsart kita bisa membuatnya dengan cara manual.

Tehniknya cukup mudah kok guys, hanya menggunakan fitur Draw Picsart, menggabungkan dan hapus (Erase)

Oke, yuk kita mulai :)

Ambil 3 foto dengan ukuran dan background yang sama tapi objek orangnya diatur dengan 3 posisi yang berbeda (liat contoh gambar diatas).

Cara mengambil fotonya :

1. Letakkan kamera ditempat (wadah) sendiri, maksudnya supaya kamera bisa digunakan tanpa dipegang (ato tanpa bantuan teman). Misalnya letakkan kamera diatas meja dan sebelumnya atur dulu fitur Timer pada kamera untuk otomatis jepret sendiri, bisa diatus dengan waktu 10 detik. Proses pengambilan gambar dilakukan sendiri tanpa bantuan teman.

2. Atur posisi kamera dengan objek agar gak terlalu jauh ato terlalu dekat.

3. Untuk proses pengambilan gambar, tekan 'tombol ambil gambar' dan segera ambil posisi pertama (sebelum waktu timer 10 detik habis). Silahkan atur sendiri posisinya lalu lanjutin dengan gambar kedua ketiga (mau lebih dari 3 foto juga bisa) dengan cara yang sama.

4. Hasilnya kita akan mendapatkan 3 foto dengan ukuran dan background yang sama tapi dengan objek yang berbeda posisi dan stylenya. Ini adalah syarat dasar dari proses pembuatan efek ini.

Lanjut guuuuys....

Masuk ke fitur Draw dan upload foto pertama (silahkan tentukan foto mana yang di upload pertama). Kalo kita buka tampilan layarnya, bisa diliat layar pertama adalah layar kosong dan layar kedua adalah foto yang kita upload. Lanjutkan dengan menghapus layar kosongnya (layar pertama)


Setelah layar kosongnya dihapus, upload foto kedua. Gunakan *Lapisan Foto untuk mengupload foto kedua


Siiip guys... foto kedua udah diupload dengan ukuran yang sama tanpa diedit lagi. Perhatikan layarnya, foto kedua yang barusan diupload berada diposisi pertama (diatas). Layar inilah yang akan kita eksekusi nanti


Gunakan *Erase (penghapus), tentukan sendiri ukurannya untuk memulai proses penghapusan


Yuuup... mainkan jari diatas screen untuk menghapus bagian bagian dari foto dilayar pertama (atas)


Terusin menghapusnya yah guys :) zoom aja kalo ada bagian bagian yang sulit dihapus untuk mempermudah proses penghapusan


Tuuh kan... jadinya seperti ini guys. 2 foto dengan posisi dan style berbeda dalam satu gambar dengan ukuran dan background yang sama. Kereen kaan :)


Kali kita buka tampikan layarnya, bisa diliat bagian bagian yang udah kita hapus tadi di layar atas (pertama) 


Lanjut trus dengan menggabungkan kedua layarnya. Gunakan *Lebur untuk menggabungkan


Oke... stelah gambarnya tergabung, upload lagi foto ketiga dengan cara yang sama seperti diatas (upload menggunakan *Lapisan Foto). Ingat yah, foto yang kita upload selalu berada di Layar atas (pertama)


Foto pada Layar diatas (yang barusan kita upload) inilah yang akan kita hapus pada bagian tertentu untuk menonjolkan bagian foto yang udah kita gabungkan sebelumnya. Gunakan lagi Erase dan mainkan lagi jari untuk menghapus bagian bagian dari foto dilayar atas (pertama)


Terusin aja guys menghapusnya, jangan lupa di zoom untuk menghapus bagian bagian yang sulit dijangkau


Efek Keren Picsart
Tuuh guys... udah hampir sempurna :) kalo emang hasilnya udah bener2 sempurna menurut kita, silahkan lanjutkan ketuk tombol *Selesai untuk proses edit gambar selanjutnya


Efek Keren Picsart
Mantaaap... keliatannya udah cukup sempurna :) mau dipoles dikit dengan tambahan efek ? Silahkan guys :) endingnya tinggal Save dan bagikan ke Sosmed favorit

Efek Keren Picsart

Efek Keren Picsart


Sekarang dibutuhkan ide kreatif kamu untuk membuat efek ini dengan tampilan ato style lain yang lebih menakjubkan :) Owh iya guys... buat yang belum tau gimana cara menggunakan fitur *Draw Picsart, silahkan kunjungi artikel ini yah

Cara Menggunakan Fitur Draw Picsart