Membuat Video Youtube di Android


Kalo dulu harus pake' Komputer, skarang mah hampir smua aktifitas yang hubungannya sama dunia maya cukup lewat si kecil pintar (Android). Termasuk kalo pengen 'Membuat Video Youtube', banyak banget aplikasi pembuat video di Pasar Aplikasi.

Saking banyaknya pilihan aplikasi pembuat video, gue ampe bingung mau pake' yang mana ! Kepaksa harus cek satu per satu aplikasinya, download ini download itu dan dicobain langsung.

Gileee... hampir aja gue gantung diri gara2 stres gak ada satupun aplikasi yang memuaskan hehe... masing2 aplikasi sih ngomongnya We Are The Best. Faktanya amburadul dan banyak kekurangan.

Yang bikin bete' banget nih ada pengembang sebuah aplikasi video maker yang bikin keterangan panjang lebar tentang kehebatan aplikasinya. Hmmm biasalah, jurus marketing :) Stelah gue coba ternyata > Gak bisa nambahin musik/Mp3 yang durasinya lebih dari 3 menit ! Gubraaaaaak... gimana bisa ? Video Musik Drum Cover yang mau gue bikin tuh musiknya lebih dari 3 menit ! Asli bete' banget haha.

Dan rata rata aplikasi yang gue cobain, ternyata kualitas videonya mengecewakan ! Terutama di editing videonya, suara musik yang ditambahin gak sejalan dengan beat dan gerakan nge_drum gue, gak pas sesuai seharusnya. Apalagi kalo harus motong videonya, hmmm durasi antara musik dan videonya gak nyambung. Sbelum di Save sih keliatan udah klop durasinya, eee stelah di save berantakan hehe.

Tapi guys Alhamdulillah, ternyata nemu juga nih aplikasi video maker yang gue bangeeet :) Betul kata Om Pepatah > Bersakit sakit dahulu, Senangpun pasti datang.

Bukannya aplikasi ini gak punya kekurangan, tapi pas banget sama proyek hiburan gue. Hasilnya memuaskan dari segi kualitas (video HD), durasinya klop gak kejar2an. Kalo urusan ada Watermarknya, gak masalah buat gue :), pengen yang gak ada watermarknya ? Harus pake duit.

Dan yang paling keren dari aplikasi ini adalah kecepatan loading save videonya, gak harus nunggu sampe sejam loh kaya' aplikasi lain. Top banget deh guys.

Nah guys... pengen tau nama aplikasinya ? tonton aja dulu video Youtube yang gue bikin pake ' aplikasi ini. Jelas banget kok namanya (Watermark) ada dalam video gue hehe... Selamat menikmati.




Stelah itu baru deh loe cobain sendiri (Download di Android Play Store). Yang jelas aplikasi ini bisa buat video apa aja termasuk Film Pendek dan Video Foto Slide yang dilengkapin berbagai macam efek (FX).

Selamat mencoba :)