Lebih Keren Indonesia

#LebihKerenIndonesia

Sbagai orang Indonesia, udah pasti setuju banget dengan tagar (hashtag) diatas. Gak penting dengan *dikota mana loe lahir, apa suku loe, ato apa agama loe ! Yang lebih penting adalah apa yang bikin loe jatuh cinta dengan tanah air sendiri. Bukan karna terlahir dan berKTP Indonesia yang jadi alasan, tapi semangat jiwa Indonesianya guys :)

Ngukur semangat jiwa Indonesia itu mudah guys, bahkan kadang2 gak disadarin pun sbenarnya semangat itu udah ada. Contohnya nih, pas lagi ngunjungin tempat wisata di daerah, saking terpesona dengan keindahannya loe tiba2 spontan nyeletuk "wuikh keren bangeeet", langsung jepret sana jepret sini plus gaya selfie selangit dan upload di jejaring sosial favorit. Di keterangan fotonya juga ditambahin kalimat "tempat paling keren yang pernah gue kunjungi". Ini udah sangat mewakilin semangat jiwa Indonesia loh tanpa di sadari.

Baca artikel terkait >

Contoh yang lain kalo lagi nonton pertandingan dunia Bulutangkis dunia di Tv, hmmm suara gemuruh ratusan sporter Timnas ditempat pertandingan kalah hebohnya ama suara loe yang nonton depan Tv :D Semangat jiwa Indonesia juga bisa tergambar di sini.

Wajib dijadiin contoh

Atas dasar inilah gue pengen ngajak kalian untuk menjadi seorang Inspirator buat temen2 terdekat dan buat semua orang di Indonesia. Seorang yang bisa menginspirasi orang lain, yang bisa menggambarkan betapa Kerennya tanah air tercinta, seorang yang bisa mengatakan pada dunia bahwa "#IndonesiaLebihKeren !. Caranya guampank banget guys, hanya dengan memanfaatkan hobi selfie (fotografi), nulis dan tukang upload video (videografer) :

  1. Fotografi : Jepret sebuah tempat wisata yang sedang ato pernah loe kunjungi. Terserah mau pake gaya selfie sendiri, selfie bareng dengan latar belakang keindahan tempat wisata tersebut ato foto tempatnya doank tanpa selfie. Selain tempat wisata bisa juga tempat bersejarah, gedung bersejarah, tarian/seni budaya dan apa aja yang bisa menggambarkan keindahan/keunikan negeri tercinta. Tambahkan tulisan #LebihKerenIndonesia lengkap dan nama tempatnya didalam foto (seperti gambar diatas : #LebihKerenIndonesia - Raja Ampat). Share fotonya di sosial media seperti : inspirasi Indonesia, PicsArt Community, Facebook, Twitter, Googleplus dll lalu diberi keterangan gambar dengan hashtag #LebihKerenIndonesia.
  2. Penulis/Blogger : Buat sebuah tulisan yang bercerita tentang keindahan/keunikan suatu tempat yang pernah dikunjungi (tempat di negeri sendiri yah, jangan di dunia gaib hehe). Jangan lupa masukin hashtag #LebihKerenIndonesia di paragraf pertama dan share ke sosial media dengan hashtag yang sama.
  3. Videografer : Rekam momen disaat ngunjungin tempat keren. Jangan lupa juga guys, videonya harus menjelaskan tentang keindahan/keunikan Indonesia :) Share ke sosial media dengan hashtag #LebihKerenIndonesia
Jangan ditiru !
Velove Vexia : Wajar jika ada yang bilang Indonesia Negeri Antah Berantah

Gimana guys, gak ribet kan punya semangat jiwa Indonesia. Dengan cara sederhana ini, kita bisa menginspirasi banyak orang tentang kebanggaan terlahir dan hidup di Indonesia. Yang luarbiasa juga, kita bisa tunjukkan pada dunia bahwa Indonesia itu bukan negeri antah berantah sperti apa kata si SongJustBie (si Songong Justin Bieber :D)