Cara Membuat Efek Double Exposure di PicsArt

Double exposure picsart

Cara membuat efek Double Exposure di PicsArt gak bakalan bikin puyeng guys :) Dari artinya Double Exposure aja udah bisa dibayangin kalo emank gak sesulit sperti kalo liat hasil gambarnya. Sbenarnya ini hanyalah tehnik fotografi yang menggabungkan beberapa gambar menjadi satu, jadi gak harus punya keahlian khusus. Cukup hanya dengan aplikasi Picsart di Android kecil kesayangan loe hehe.


Untuk mempermudah pembuatan efek keren ini, siapin gambar utama yang punya satu warna background (putih, abu2 ato hitam). Misalnya gambar sendiri yang difoto dari samping dengan ukuran stengah badan. Jika gambar yang ada ternyata gambar yang punya warna background lebih dari satu (bervariasi), ganti dulu backgroundnya dengan satu warna aja. Cara menggganti background gambar silahkan simak di sini > Yuk Ganti Background Foto Kamu - PicsArt


Selain gambar utama, siapin juga gambar kedua yang bakalan dijadikan efek Double Exposurenya. Misalnya gambar pemandangan alam yang warna backgroundnya gak rame/warna warni, cukup satu warna aja (item putih). Tujuannya biar gak bikin bingung pas proses penggabungan.

Yuk langsung ke tutorialnya, gunakan fitur *Draw di PicsArt dan upload gambar utama. Ketuk *icon Layar dibawah sudut kiri untuk membuka *tampilan layarnya. Layar diatas (layar kosong) dan layar dibawah isinya adalah gambar utama yang barusan di upload.


Ganti *mode layar diatas (layar kosong) dari *Normal menjadi *Lighten dan langsung upload gambar kedua (gambar pemandangan alam). ketuk *icon gambar di deretan bawah untuk upload gambar di proses penggabungan ini.


Skarang layar diatas udah terisi gambar kedua. Lanjutkan dengan mengatur posisi gambar tersebut (liat gambar dibawah). Letakkan gambar kedua menutupi stengah badan gambar utama dan atur kemiringannya. Posisi gambar utama dan gambar kedua harus saling berlawanan untuk keunikan hasilnya nanti. Kalo udah dapat posisi dan kemiringan yang bagus, lanjut aja ketuk *centang ato done disudut kiri atas untuk masuk ketahap terakhir.


Siiip... karna masih ada bagian yang blom sempurna, dipotong aja dulu guys. Caranya masuk ke *Tools dan pilih *Crop




Naah... udah dicrop dan hasilnya udah sesuai harapan :)


Tapi kaya'nya sih masih kurang berwarna guys ! Umumnya sih gambar dengan efek Double Exposure berwarna item putih. Nah untuk keunikan tersendiri dan lebih kreatif, gimana kalo ditambahin efek ? Gue coba pake' efek *Mask dan pilihan jatuh pada *MaskLights18


Seting tampilan efek *MaskLights18, misalnya seting posisi efeknya, kurangi *Opacity (transparansi) efeknya untuk menonjolkan gambar pepohonan dan rubah *Hue (warna efeknya) dengan warna yang sesuai.


Ok guys... hasilnya udah sempurna kaan :) sentuh aja *icon panah disudut kiri atas dan pilih *Save



Mari kita simak hasilnya dibawah ini. Skalian dengan beberapa karya Double Exposure yang gue bikin sebelumnya. Dan buat loe yang pengen tau lebih banyak lagi, ditunggu yah digaleri PicsArt gue > http://picsart.com/walnut_tree Selamat mencoba guys.

"Kreatifitas itu gak bakalan datang kalo loe gak berani mencoba" !

Double exposure picsart

Double exposure picsart

Double exposure picsart

Double exposure picsart

Picsart

Picsart

Double exposure picsart