Membuat Efek Tipografi dengan PicsArt

Efek Tifografi dengan PicsArt

Efek Tipografi ? efek ini sebenarnya udah gak asing lagi buat yang doyan ngoprek foto (baca : edit foto hehe). Kalo bahasa bakunya Tipografi adalah salah satu karya seni (desain) yang menggunakan Huruf sbagai elemen yang ditonjolkan. Maksudnya nih guys, huruf2 ini didesain sedemikian rupa supaya mudah dibaca. Nah seiring berkembangnya dunia, Tipografi skarang dikembangkan jadi salah satu efek fotografi. Meskipun melenceng dari arti sebenarnya Tipografi, tapi lumayan keren juga buat tampil beda dan unik.


Ok guys... dengan PicsArt, efek Tipografi gampang banget dikerjain. Gunakan fitur *Draw di PicsArt dan upload foto (wajah) yang udah disiapin. Buka tampilan layarnya, layar diatas (kosong) yang akan digunakan untuk di isi Huruf/Teks (cara buka tutup tampilan layarnya adalah sentuh *icon layar disudut kiri bawah).
Yuk mulai tambahin Teks, caranya sentuh *icon Teks dibagian bawah (liat tanda panah pada gambar dibawah) dan tuliskan sebuah kata (misalnya nama loe sendiri).


Setelah menulis kata, ganti warna teksnya menjadi Putih. Perhatikan dibawah teks yang barusan di isi, ada *Kotak2 warna. Sentuh kotak pertama dan ganti dengan warna Putih. Trus perhatikan juga *Front Size dibawah *Kotak2 warna, ini digunakan untuk merubah ukuran teksnya.


Siiip... teks udah siap, warna teks udah jadi putih dan ukuran teksnya udah di set. Skarang saatnya masukin teksnya difoto ! tehnik masukin teksnya gampang guys, sperti biasa kalo pake layar sentuh :) letakkan jari > dan geser. Masukin teksnya satu per satu dan penuhin diseluruh bagian foto yang dipilih, misalnya dibagian wajah sampai leher. Owh iya guys jangan lupa ganti ukuran teksnya, jangan monoton hanya satu ukuran aja supaya lebih variatif.


Mantaaap guys, udah selesai masukin teksnya dilayar paling atas ? lanjutin dengan mengganti *Mode Layarnya dari *Normal ke  *Multiply.


Yes... skarang tampilannya jadi kaya' gini guys, hanya kumpulan teksnya aja yang menonjol.


Lanjuut... perhatikan gambar dibawah ini, sentuh *icon opsi layarnya (liat tanda panah) lalu pilih *Merge untuk menggabungkan kedua layar. Nah yang tadinya 2 layar, skarang jadi 1 layar aja.



Tambahkan background, caranya sentuh *icon tambah layar > pilih *Empty Layer dan pindahkan layarnya kebawah (sentuh, tahan dan geser kebawah). Perlu diketahui bahwa setiap penambahan layar, pasti layar yang baru ditambahkan berada dipaling atas, jadi disesuaikan dengan kebutuhan.


Nah, posisi layar yang baru ditambahkan skarang berada dibawah, artinya layar ini telah menjadi layar background. Ganti warnanya menjadi Hitam, perhatikan tanda panah pada gambar dibawah ini (sentuh *icon cat untuk membuka pilihan warnanya).



Tadaaa... warna backgroundnya skarang berubah jadi hitam. Langsung aja sentuh *tanda Centang disudut kiri atas dan pilih *Discard untuk lanjut ke proses terakhir. Maksudnya proses akhir, loe bisa tambahin efek untuk hasil yang lebih memuaskan.





Seperti yang gue bilang diatas, gampang banget kan guys :) stelah dipoles sedikit dengan Efek PicsArt, kaya' gini nih hasil akhirnya :) Selamat mencoba.

Original photo (before editing) by @Maevesullivan on Picsart Community

Efek Tifografi dengan PicsArt