Apa Kabar Mig33 dan Nimbuzz ?

Chatting asik

Guys... buat loe yang doyan chatting di era 2006an sampai 2010an, pasti familiar banget sama 2 layanan/aplikasi Instant Messenger/IM ini (Mig33 & Nimbuzz). Masih ingat kan ? Di era ini juga ponsel Nokia berplatform Java (J2ME) dan bersistem operasi (OS) Symbian banyak digunakan. Bukan karna banyak digunakan sih, lebih pas emang karna yang ada itu doank hehe... maklum di jaman ini yang namanya Smartphone bersistem operasi Android emang blom nongol. Denger2 sih, Smartphone berOS Android pertama yang nongol tuh produknya HTC ditahun 2008.

Mig33 dan Nimbuzz di era ini cukup ramein dunia chat di Indonesia, saking ramenya, di Indonesia banyak berdiri komunitas2 pengguna dari 2 layanan IM ini. Nah, ngomongin tentang tampilan chatting kedua layanan ini, yaa tau sendirikan pada jaman itu :) sangat sederhana jika dibandingkan sama jejaring sosial sehebat Line, Whatsapp, Facebook Messenger dijaman skarang. Jaringan internetnya aja baru bisa GPRS hehe, blom ada 3G dan 4G kaya' sakarang. Menggunakan Mig33 dan Nimbuzz dulu hanya bisa ngirim pesan/chatting pribadi ato gabung dan chatting di Chat Room.


Jangan anggap remeh dengan layanan IM paling jadul ini guys, asal loe tau aja Mig33 adalah komunitas IM terbesar pertama di dunia. Pertama dirilis tahun 2005, tahun sebelum Facebook masuk ke Indonesia. Jadi bisa di bilang tahun 2006 Facebook masuk ke Indonesia dan blom boming kaya' skarang, Mig33 udah cukup populer buat para chater di Indonesia.

Lalu 'Apa Kabar Mig33' skarang ? Jaman yang sehebat skarang ternyata berimbas juga sama Mig33 :) kini udah punya nama baru migme dan dikembangkan menjadi Aplikasi Jejaring Sosial keren. Dulunya hanya bisa Chatting doank, skarang lebih variatif dengan Main Games, Update Status, Chat Room dll. Selain sbagai aplikasi, migme juga bisa diakses lewat web di mig.me. Ayooo... mau download migme di Play Store ato pake' web aja ? Biar gak penasaran cobain aja yah.


Meskipun telat di luncurkan (tahun 2008), Nimbuzz adalah salah satu layanan IM yang wajib buat para Chater di Indonesia jaman itu. Jadi pasangan mesranya Mig33 di ponsel Nokia gue dulu :) kalo udah bosan ribut di Chat Room Mig33, selanjutnya Chat Roomnya Nimbuzz jadi sasaran :D Dari segi tampilan, Nimbuzz lebih keren dibandingin Mig33. Dengan warna khas Orange, 'Apa Kabar nimbuzz' skarang ?

Oalaah, ternyata Nimbuzz kini jauh lebih keren dibanding migme ! Selain bisa Ngirim2 pesan (Chatting) dan Chatting di Room Chat, aplikasi Nimbuzz oke banget bisa Video Call dan telpon2an ama ayank hehe gratis (gak gratis sih, tetap aja harus pake paket data sama kaya' Line, Whatsapp. Cobain aja nelpon gak ada paket datanya ? Ya gak bisa nyambung toh hahaha). Mau akses Nimbuzz via web di nimbuzz.com ato mau download aplikasinya di Play Store ?

Ya udah guyz, mending coba aja dua2nya dan nikmati suasana nostalgia bagi yang dulu pernah aktif di Mig33 dan Nimbuzz. Yang baru/mau nyobain, moga aja jadi inspirasi di saat jenuh dengan aplikasi jejaring sosial lain. Jadi kalo ditanya apa id Line/Whatsapp, loe bisa jawab dengan : 'maaf, gak punya ! gue punya id migme n Nimbuzz aja'  :D Selamat Chatting